Vella, Afrilia (2023) STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANAMKAN SIKAP MODERASI BERAGAMA PADA PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 2 KALIANDA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.PDF Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.PDF Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.PDF Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.PDF Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.PDF Download (94kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang yang berbeda-beda baik dari agama, ras, suku dan budaya yang ada pada siswa di SMA Negeri 2 Kalianda, maka diperlukannya sikap moderasi beragama pada siswa. didunia yang semakin terglobalasisasi siswa datang dari berbagai latar belakang budaya dan agama. Moderasi beragama menjadi penting untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang inklunsif dan menghormati semua kepercayaan. Sebagai sarana untuk mengenalkan dan menanamkan pemahaman sikap moderasi beragama pendidikan sangatlah berperan penting. Untuk menanamkan hal tersebut maka diperlukan strategi pembelajaran guru PAI penelitian ini untuk mengetahui apa saja strategi yang digunakan oleh guru PAI dalam proses pembelajaran dan nilai moderasi beragama pada siswa dan apa saja faktor pendukung serta penghambat dalam menanamkan sikap moderasi beragama pada siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 40/S1 PAI/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi guru PAI, Moderasi Beragama |
Subjects: | 200 Agama > Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | intan arum sari |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 03:04 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 03:06 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2410 |
Actions (login required)
View Item |