Aryani, Eka Ayu (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS AUDITORY, INTELLECTUALY, REPETITION (AIR) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI VIRUS SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 SEPUTIH RAMAN. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (420kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (446kB) | Preview |
Abstract
Pengembangan e-modul ini bertujuan untuk memfasilitasi pembelajaran peserta didik sehingga peserta didik dapat belajar secara mandiri dengan menggunakan android yang mereka miliki guna memanfaatkan Android serta mempermudah peserta didik dalam memahami materi sehingga dapat belajar secara mandiri dengan materi dan soal yang mendorong peserta didik agar lebih berpikir ktitis. Pengembangan menggunakan model 4D yaitu define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan), dan disseminate (penyebaran). Hasil penelitian yaitu validasi ahli desain mendapatkan skor rata-rata 3,8 mendekati skor maksimal 4 dengan persentase 94,93%. Validasi ahli materi mendapat skor rata-rata 3,89 mendekati skor maksimal 4 dengan persentase 98%. Ahli berpikir kritis mendapatkan skor rata-rata 3,89 mendekati skor maksimal 4 dengan persentase 89%. Hasil validasi uji coba menunjukkan respon peserta didik perolehan skor rata-rata 3,92 mendekati skor maksimal 4 dengan persentase 98%. Produk sudah divalidasi oleh 3 kriteria menunjukkan hasil valid dengan kriteria persentase sangat baik.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2)) |
---|---|
Additional Information: | 12/S2 Pendidikan Biologi/2023 |
Uncontrolled Keywords: | e-modul, berbasis auditory intellectualy repetition (AIR), berpikir kritis |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan |
Divisions: | Pascasarjana > S2 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Dharma Prasetyawan |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 03:37 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 03:37 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2354 |
Actions (login required)
View Item |