ROSA, MELY DIANA (2022) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS DISCOVERY LEARNING DISERTAI NILAI KARAKTER BERBANTU QR CODE PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK SISWA KELAS X. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
abstrak.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (158kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian pengembangan ini menghasilkan produl berupa modul berbasis discovery learning disertai nilai karakter berbantu QR Code yang layak agar bisa digunakan peserta didik dan menambah ilmu pengetahuan. Jenis penelitian pengembangan ini menggunakan model 4D yang telah digagaskan Thiagarajan, Sammel dan Sammel (1974). Model pengembangan 4D ini mempunyai empat tahapan yaitu difine, design, develop dan desseminate, tetapi dalam penelitian pengembangan hanya sampai pada tahap develop. Produk yang telah dikembangkan peneliti ini telah dilakukan validasi ahli design mendapatkan presentase 93% dengan kriteria “ sangat baik”, validasi ahli materi mendapatkan presentasi 89% dengan kriteria “ sangat baik”, dan uji coba kelompok kecil mendapatkan presentase 82% dengan kriteria “ sangat baik”. Berdasarkan hasil validasi ahli dan uji kelompok kecil, maka produk yang telah dikembangkan berupa modul telah layak digunakan peserta didik pada saat proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 030/Pendidikan Biologi/2022 |
Uncontrolled Keywords: | modul, discovery learning, nilai karakter, QR Code |
Subjects: | 500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Tri Kris Krisniati |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 03:56 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 03:56 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1891 |
Actions (login required)
View Item |