PENGARUH KUALITAS APLIKASI DAN PROMOSI TERHADAP PEMBELIAN BARANG DI SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO

WATI, WIDIA (2022) PENGARUH KUALITAS APLIKASI DAN PROMOSI TERHADAP PEMBELIAN BARANG DI SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (70kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Perkembangan bisnis yang semakin pesat seiring pengingkatan peradaban manusia menyebabkan persaingan yang semakin ketat. Dengan adanya persaingan mendorong setiap perusahaan untuk menciptakan keunggulan. Syarat yang harus dipenuhi oleh suatu perusahaan agar dapat sukses dalam mempertahankan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh kualitas aplikasi terhadap pembelian barang di situs jual beli online Shopee pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Metro. (2) untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap pembelian barang di situs jual beli online Shopee pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Metro. (3) untuk mengetahui pengaruh kualitas aplikasi dan promosi terhadap pembelian barang di situs jual beli online Shopee pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Metro. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi sebanyak 111 orang. Sampel yang digunakan adalah 55 orang. Penentun sampel menggunakan rumus yang dikemukakan oleh Slovin yaitu dengan tingkat kebenaran 10% dan batas kesahalan sebesar 10%. Untuk mengungkap data yang menunjang penelitian ini penulis menggunakan metode observasi, dokumentasi, wawancara dan angket. Untuk mengetahui tingkat validitas menggunakan Microsoft excel, dan reliabilitas angket penulis menggunakan rumus Cronbach’s Alpha uji normalitas menggunakan Microsoft Excel dan uji homogenitas menggunakan Microsoft Excel. Untuk menguji hipotesis dalam menganalisis data menggunakan rumus regresi linier berganda yaitu Y = a+b1X1+b2X2 dan uji F. Pengaruh kualitas aplikasi dan promosi terhadap pembelian secara bersama-sama berpengaruh positif. Hal ini bisa dilihat dari Uji F yang dilakukan bahwa nilai Fhitung ≥ Ftabel dengan tingkat signifikansi 5% yaitu Fhitung = 7.665943 sedangkan Ftabel = 3.18 dengan kata lain H01 ditolak dan Ha1 diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa kualitas aplikasi dan promosi berpengaruh positif terhadap pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 023/S1 Pendidikan Ekonomi/2022
Uncontrolled Keywords: Kualitas Aplikasi, Promosi dan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Tri Kris Krisniati
Date Deposited: 02 Nov 2022 01:39
Last Modified: 02 Nov 2022 01:39
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1379

Actions (login required)

View Item View Item