PENGARUH VIRAL MARKETING DAN VARIASI MENU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KEDAI KERANG DEKAJE DI KOTA METRO

PUTRI, TANIA AUDRY (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN VARIASI MENU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KEDAI KERANG DEKAJE DI KOTA METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

Kehadiran teknologi yang berkembang pesat saat ini membuat masyarakat lebihbanyak mendapatkan informasi di media sosial. Maraknya trend yang mengadopsi media sosial untuk dijadikan aktifitas pemasaran, membuat pelakuusaha dituntut untuk lebih pintar dalam melakukan pendekatan terhadap konsumen. Melalui media sosial konsumen dan pengusaha lebih efektif dalamberinteraksi secara tidak langsung. Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui Viral Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Pada Kerang Dekaje. Untuk mengetahui Variasi Menu berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Kerang Dekaje. Untuk mengetahui KepuasanKonsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Untuk mengetahuiapakah Viral Marketing dan Variasi Menu terhadap Keputusan Pembelian PadaKedai Kerang Dekaje dengan Kepuasan Konsumen berpengaruh positif sebagaivariabel intervening. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen Kedai Kerang Dekaje sebanyak 95 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesionerdan analisis data menggunakan, Uji validitas, Uji Reabilitas, Uji normalitas, UjiLineritas, Uji homogenitas, Uji t, Uji analisis jalur dengan menggunakan program(SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung dansignifikan Viral Marketing dan Variasi Menu terhadap Keputusan Pembelian,terdapat pengaruh langsung dan signifikan Viral Marketing dan Variasi Menu terhadap Kepuasan Konsumen, dan terdapat pengaruh tidak langsung dansignifikan Viral Marketing dan Variasi Menu terhadap Keputusan Pembeliandengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 056/S1 MANAJEMEN/2024
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Variasi Menu, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Lina Septriani S
Date Deposited: 17 Feb 2025 06:52
Last Modified: 17 Feb 2025 06:52
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3315

Actions (login required)

View Item View Item