REKOMENDY SEBAGAI WEBSITE REKOMENDASI FASHION GEN Z

ABDULLAH, FARID (2024) REKOMENDY SEBAGAI WEBSITE REKOMENDASI FASHION GEN Z. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk pengembangan website rekomendy yang mana akan dikembangkan sebagai website rekomendasi fashion untuk gen z. Kami melihat semakin banyaknya pilihan produk fashion di e-commerce, membuat gen z bingung untuk memilih produk yang sesuai dengan dirinya dan juga bingung untuk memilih toko yang benar-benar tepat. Di dalam website kami memberikan beberapa fitur yang menarik, selain rekomendasi kami juga memberikan cashback di setiap pembelian dan juga tampilan video yang real yang nantinya akan diarahkan ke e-commerce, untuk saat ini kami masih bekerjasama dengan shopee, namun untuk selanjutnya kami akan merambah ke e-commerce lainya juga. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kualitatif. Lebih tepatnya kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk menjadikan rekomendy sebagai platform rekomendasi produk fashion bagi gen z. Selanjutnya yang menjadi instrument oenelitian adalah peneliti sendiri, yang disini berperan sebagai CEO dari rekomendy. Sumber data yang kami dapatkan dari dua hal, yaitu ; primer, yang mana bersumber langsung dari platform rekomendy dan sekunder, yang bersumber dari data yang dikumpulkan langsung oleh peneliti. Teknik pengumpulan datanya sendiri menggunakan beberapa teknik, diantaranya; observasi yaitu mengamati langsung kepada objek penelitian, wawancara yaitu mencari informasi dari 27 orang random, dan dokumentasi yaitu bersumber dari prnrlitian terdahulu. Hasil penelitian menunjukan bahwa rekomendy bisa menjadi solusi untuk gen z dalam mencari produk fashion secara online. Dilihat dari wawancara yang dilakukan bahwa 26 dari 27 orang membutuhkan rekomendy untuk menjadi platform rekomendasi dan juga mereka sangat menyukai fitur-fitur yang terdapat didalam website ini.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 070/S1 MANAJEMEN/2024
Uncontrolled Keywords: Rekomendasi, Cashback, Kualitas Produk
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Lina Septriani S
Date Deposited: 13 Feb 2025 07:58
Last Modified: 13 Feb 2025 07:58
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3252

Actions (login required)

View Item View Item