STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR PADA TOKO RINI FASHION DI LAMPUNG TENGAH

DESINTA, SEFIANA (2024) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR PADA TOKO RINI FASHION DI LAMPUNG TENGAH. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (173kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui strategi yang dilakukan terhadap faktor internal dan eksternal pada Toko Rini Fashion. Untuk menjabarkan strategi pemasaran yang cocok sebagai pengembangan usaha pada Toko Rini Fashion. Untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Rini Fashion dalam menghadapi persaingan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan sampel sebanyak 5 orang. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi langsung dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, dan Matriks SWOT. Hasil penelitian Matriks IFE diperoleh 3,754 dan Matriks EFE 2,964 kemudian dilanjutkan dengan Matriks IE dengan hasil penelitian Toko Rini Fashion berada pada kuadran IV yaitu berada pada posisi tumbuh dan bangun (Growth and Build). Hasil penelitian menggunakan Matriks SWOT didapatkan 11 strategi alternatif dan dari diagram cartesius analisis SWOT titik berada pada sumbu X,Y (1,06 ; 3,418) berada pada kuadran I yang berarti bahwa strategi yang digunakan adalah strategi Strength - Opportunities (S-O) yang juga disebut strategi agresif. Implementasi dari strategi ini adalah:memperluas pangsa pasar, memaksimalkan modal yang dimiliki untuk merancang strategi dan menghadirkan jenis produk baru, memperkuat promosi dengan menampilkan keunggulan merek berkualitas dan harga yang terjngkau.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 079/S1 MANAJEMEN/2024
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, IFE, EFE, IE, SWOT
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Lina Septriani S
Date Deposited: 13 Feb 2025 03:27
Last Modified: 13 Feb 2025 03:27
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3214

Actions (login required)

View Item View Item