PENGEMBANGAN MODUL AJAR BERBASIS DISCOVERY LEARNING BERBANTU QR (QUICK RESPONSE) CODE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 8 PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA DI SMP PGRI 1 KOTA AGUNG

ZELVIA, LORENZA SEFTA (2024) PENGEMBANGAN MODUL AJAR BERBASIS DISCOVERY LEARNING BERBANTU QR (QUICK RESPONSE) CODE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 8 PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA DI SMP PGRI 1 KOTA AGUNG. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian pengembangan ini yaitu untuk menghasilkan produk berupa Modul berbasis discovery learning berbantu QR Code yang layak digunakan oleh peserta didik. Jenis penelitian pengembangan yang digunakan pada penelitian ini yaitu model 4D yang disarankan oleh Thiagarajan, Semmel dan Semmel (1974). Model 4D memiliki 4 tahap yaitu define, design, develop dan disseminate. Produk yang dikembangkan ini telah dilakukan validasi oleh ahli desain dan ahli materi, hasil yang diperoleh dari validasi ahli desain yaitu sebesar 89% dengan kriteria <sangat baik=, ahli materi yaitu sebesar 98% dengan kriteria <sangat baik=, dan uji coba kelompok kecil diperoleh hasil sebesar 95% dengan kriteria <sangat baik=. Berdasarkan hasil validasi ahli dan uji coba kelompok kecil tersebut, maka produk berupa Modul yang dikembangkan telah layak digunakan peserta didik tanpa revisi.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 010/S2 Pendidikan Biologi/2024
Uncontrolled Keywords: Modul, discovery learning, QR code
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Pendidikan Biologi
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 12 Feb 2025 02:45
Last Modified: 12 Feb 2025 02:45
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3134

Actions (login required)

View Item View Item