HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH OTORITER DENGAN PERILAKU AGRESIF PADA PESERTA DIDIK KELAS XI SMKN 1 METRO TAHUN PELAJARAN 2023/2024

IRVAN, MUHAMMAD (2024) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH OTORITER DENGAN PERILAKU AGRESIF PADA PESERTA DIDIK KELAS XI SMKN 1 METRO TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_compressed.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

Masa remaja dikenal sebagai periode kritis dalam perkembangan psikologis dan sosial, di mana individu cenderung menunjukkan perilaku yang didorong oleh rasa ingin tahu yang tinggi tanpa memperhatikan konsekuensi. Dalam konteks ini, perilaku agresif di lingkungan sekolah menjadi perhatian serius, dengan insiden perundungan yang cukup tinggi berdasarkan survei nasional oleh Kemendikbudristek pada tahun 2022. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain korelasional untuk menguji hipotesis apakah terdapat hubungan signifikan antara pola asuh otoriter (sebagai variabel bebas) dan perilaku agresif (sebagai variabel terikat). Sampel penelitian diambil dari populasi peserta didik kelas XI di SMKN 1 Metro menggunakan teknik Simple Random Sampling, yang menghasilkan 41 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert yang menilai aspek-aspek pola asuh otoriter dan perilaku agresif.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 039/S1 BIMBINGAN DAN KONSELING/2024
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh Otoriter, Perilaku Agresif
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Bimbingan dan Konseling
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: intan arum sari
Date Deposited: 11 Feb 2025 03:24
Last Modified: 12 Feb 2025 03:00
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3086

Actions (login required)

View Item View Item