YUNITA, YUNITA (2024) PENGARUH LAYANAN INFORMASI TERHADAP PENGEMBANGAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 3 METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
cover yunitaa_compressed.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
bab I.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (549kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Regulasi diri belajar adalah kemampuan seseorang untuk mengatur dan mengontrol proses belajarnya secara mandiri, melibatkan pemantauan terhadap tujuan belajar, perencanaan strategi belajar, pengaturan waktu, evaluasi kemajuan, dan penyesuaian metode belajar sesuai kebutuhan individu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan informasi terhadap pengembangan regulasi diri dalam belajar peserta didik kelas VII di SMP Muhammadiyah 3 Metro. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pre-eksperimen one group pretest-posttest design, penelitian ini melibatkan 27 peserta didik yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan angket regulasi diri dan dianalisis dengan uji-t menggunakan aplikasi Jamovi.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 040/S1 BIMBINGAN DAN KONSELING/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Layanan Informasi, Regulasi Diri dalam Belajar, Peserta Didik SMP |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling |
Depositing User: | intan arum sari |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 03:10 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 02:58 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3083 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |