PENGARUH LAYANAN INFORMASI TERHADAP PENGEMBANGAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 3 METRO

YUNITA, YUNITA (2024) PENGARUH LAYANAN INFORMASI TERHADAP PENGEMBANGAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 3 METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
cover yunitaa_compressed.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab I.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Regulasi diri belajar adalah kemampuan seseorang untuk mengatur dan mengontrol proses belajarnya secara mandiri, melibatkan pemantauan terhadap tujuan belajar, perencanaan strategi belajar, pengaturan waktu, evaluasi kemajuan, dan penyesuaian metode belajar sesuai kebutuhan individu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan informasi terhadap pengembangan regulasi diri dalam belajar peserta didik kelas VII di SMP Muhammadiyah 3 Metro. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pre-eksperimen one group pretest-posttest design, penelitian ini melibatkan 27 peserta didik yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan angket regulasi diri dan dianalisis dengan uji-t menggunakan aplikasi Jamovi.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 040/S1 BIMBINGAN DAN KONSELING/2024
Uncontrolled Keywords: Layanan Informasi, Regulasi Diri dalam Belajar, Peserta Didik SMP
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Bimbingan dan Konseling
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: intan arum sari
Date Deposited: 11 Feb 2025 03:10
Last Modified: 12 Feb 2025 02:58
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3083

Actions (login required)

View Item View Item