PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS SCRAMBLE PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI LEMBAGA SOSIAL UNTUK SISWA KELAS X AKL DI SMK MUHAMMADIYAH 1 METRO

Wati, Saras (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS SCRAMBLE PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI LEMBAGA SOSIAL UNTUK SISWA KELAS X AKL DI SMK MUHAMMADIYAH 1 METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Wati, Saras. 2023. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Scramble Pada Mata Pelajaran IPS Materi Lembaga Sosial Untuk Siswa Kelas X AKL di SMK Muhammadiyah 1 Metro. Skripsi. Jurusan Pendidikan IPS. Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Muhammadiyah Metro. Pembimbing (1) Dra. Hj. Ningrum, M.TA. (2) Lilian Mega Puri, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Produk Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Produk yang dikembangkan adalah lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis scramble yang terfokus pada materi lembaga sosial pada kelas X AKL di SMK Muhammadiyah 1 Metro. Tujuan penelitian adalah untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis scramble yang valid dan praktis. Penelitian ini mengadaptasi model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan melalui 4 tahap yaitu (1) Analysis untuk mencari permasalahan dan menganalisis kebutuhan untuk memperbaiki permasalahan yang ada. (2) Design untuk merancang produk lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis scramble. (3) Development untuk penyusunan LKPD sesuai rancangan serta pengujian produk lembar kerja peserta didik (LKPD) yang divalidasi oleh 1 ahli desain dengan hasil persentase sebesar 88% dan 1 ahli materi dengan hasil persentase sebesar 96%. (4) Implementation untuk mengukur praktis atau tidaknya lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis scramble yang diuji cobakan kepada peserta didik dengan hasil persentase sebesar 87,82%. Penelitian tidak sampai pada tahap evaluation karena hanya mengukur Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Scramble sampai valid dan praktis.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 007/Pendidikan Ekonomi/2023
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Produk
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Feri Apriyanto
Date Deposited: 25 Jan 2024 03:50
Last Modified: 25 Jan 2024 03:50
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2602

Actions (login required)

View Item View Item