STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANAMKAN SIKAP MODERASI BERAGAMA PADA PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 2 KALIANDA

Vella, Afrilia (2023) STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANAMKAN SIKAP MODERASI BERAGAMA PADA PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 2 KALIANDA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.PDF

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.PDF

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.PDF

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.PDF

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.PDF

Download (94kB) | Preview

Abstract

Latar belakang yang berbeda-beda baik dari agama, ras, suku dan budaya yang ada pada siswa di SMA Negeri 2 Kalianda, maka diperlukannya sikap moderasi beragama pada siswa. didunia yang semakin terglobalasisasi siswa datang dari berbagai latar belakang budaya dan agama. Moderasi beragama menjadi penting untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang inklunsif dan menghormati semua kepercayaan. Sebagai sarana untuk mengenalkan dan menanamkan pemahaman sikap moderasi beragama pendidikan sangatlah berperan penting. Untuk menanamkan hal tersebut maka diperlukan strategi pembelajaran guru PAI penelitian ini untuk mengetahui apa saja strategi yang digunakan oleh guru PAI dalam proses pembelajaran dan nilai moderasi beragama pada siswa dan apa saja faktor pendukung serta penghambat dalam menanamkan sikap moderasi beragama pada siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 40/S1 PAI/2023
Uncontrolled Keywords: Strategi guru PAI, Moderasi Beragama
Subjects: 200 Agama > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: intan arum sari
Date Deposited: 22 Jan 2024 03:04
Last Modified: 22 Jan 2024 03:06
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2410

Actions (login required)

View Item View Item