PENGEMBANGAN MODUL BERBANTUAN QR CODE DENGAN BERBASIS PEMBELAJARAN STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, AND MATHEMATICS) PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA KELAS VIII

Parina, Nina (2023) PENGEMBANGAN MODUL BERBANTUAN QR CODE DENGAN BERBASIS PEMBELAJARAN STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, AND MATHEMATICS) PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA KELAS VIII. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (982kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (53kB) | Preview

Abstract

Pengembangan modul pembelajaran berbantuan QR Code dengan berbasis pembelajaran STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) pada materi sistem peredaran darah manusia kelas VIII bertujuan untuk menghasilkan produk berupa Modul berbantuan QR Code dengan Berbasis Pembelajaran STEM pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Kelas VIII yang layak digunakan dalam pembelajaran dengan dilihat dari aspek desain, materi, dan kebahasaan isi modul tersebut. Metode pada pegembangan penelitian ini adalah model pengembangan 4-D, model ini terdiri dari 4 tahap pengembangan, yaitu define, design, develop, dan disseminate atau didapatasikan menjadi model 4-P, yaitu pendefinisian, perancangan, pengembangan, dan penyebaran. Hasil persentase uji coba peserta didik dari aspek ahli desain yaitu 90,83%, ahli materi 92,14%, dan ahli bahasa 93%, sehingga produk modul layak untuk digunakan oleh guru dan siswa serta dapat diperluas penyebarannya.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 10/S2 Pendidikan Biologi/2023
Uncontrolled Keywords: pengembangan, modul, QR Code, STEM, sistem peredaran darah manusia.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Pendidikan Biologi
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 18 Jan 2024 03:55
Last Modified: 18 Jan 2024 03:55
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2357

Actions (login required)

View Item View Item