ANALISIS STRATEGI MARKETING LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DALAM MENARIK MINAT MASYARAKAT (Studi Kasus Pada BMT Assyafi’iyah Berkah Nasional KC. Purbolinggo)

SELAWATI, ELI (2022) ANALISIS STRATEGI MARKETING LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DALAM MENARIK MINAT MASYARAKAT (Studi Kasus Pada BMT Assyafi’iyah Berkah Nasional KC. Purbolinggo). Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III Metode Penelitian.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V Penutup.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh BMT Assyafi'iyah Berkah Nasional KC. Purbolinggo untuk menarik minat masyarakat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Selain itu, BMT Assyafi'iyah Berkah Nasional KC Purbolinggo juga mengembangkan jaringan dengan memahami kebutuhan pelanggan dan lingkungan pemasaran di sekitarnya. Strategi pemasaran dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada anggota juga dinilai cukup efektif karena secara tidak langsung anggota akan menyebarkan informasi dari (word of mouth) kepada masyarakat luas bahwa BMT Assyafi'iyah Berkah Nasional sangat memuaskan dalam memberikan pelayanan. Secara keseluruhan BMT Assyafi'iyah Berkah Nasional KC Purbolinggo sudah melakukan semua indikator pemasaran awal dengan baik, hanya saja ada beberapa bagian yang belum dikerjakan dan perlu dimaksimalkan. Misalnya dalam melakukan segmentasi BMT Assyafi'iyah Berkah Nasional, KC Purbolinggo masih menargetkan masyarakat umum, namun tidak merinci segmen masyarakat yang akan dibidik. Selain itu juga memiliki kendala dalam pemasaran produk yaitu rendahnya tingkat pengetahuan masyarakat tentang produk yang ada dan persaingan dengan bank konvensional. Sehingga harus menciptakan inovasi-inovasi baru yang berbeda dengan kompetitor, baik dari segi produk, pelayanan, harga maupun Sumber Daya Manusia.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Additional Information: 008/2022/D3 Perbankan
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Lembaga Keuangan Syariah, Minat
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Keuangan dan Perbankan
Depositing User: intan arum sari
Date Deposited: 06 Dec 2022 06:44
Last Modified: 06 Dec 2022 06:44
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1783

Actions (login required)

View Item View Item