PENGEMBANGAN E-MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA DISERTAI NILAI – NILAI KEISLAMAN MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI SMP NEGERI 7 METRO KELAS VIII

ANDHRIYANI, MERRY (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA DISERTAI NILAI – NILAI KEISLAMAN MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI SMP NEGERI 7 METRO KELAS VIII. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (130kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan e-modul pembelajaran matematika disertai nilai-nilai keislaman melalui pendekatan kontekstual pada materi sistem persamaan linear dua variabel yang valid dan praktis. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini adalah model pengembangan ADDIE, tahapan-tahapan pada model pengembangan ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation. Tahap Implementation tidak dilakukan karena peneliti hanya fokus menghasilkan suatu produk hingga valid dan praktis agar dapat di implementasikan. Teknik analisis data yang digunakan berupa lembar wawancara, lembar angket validasi, lembar angket uji kepraktisan. Subjek penelitian menggunakan 10 peserta didik kelas VIII SMP Negeri 7 Metro. Uji kevalidan dilakukan oleh 2 validator ahli materi, 2 validator ahli media dan 1 validator ahli nilai-nilai keislaman memperoleh presentase sebesar 86% dengan kriteria sangat valid. Uji kepraktisan skala kecil memperoleh presentase sebesar 95% dengan kriteria sangat praktis. Berdasarkan kriteria yang telah diperoleh maka e-modul yang dikembangkan memenuhi kriteria valid dan praktis.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 014/Pendidikan Matematika/2022
Uncontrolled Keywords: e-modul, kontekstual, nilai-nilai keislaman, pengembangan, sistem persamaan linear dua variabel.
Subjects: 500 Ilmu Murni > Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Tri Kris Krisniati
Date Deposited: 05 Dec 2022 07:45
Last Modified: 05 Dec 2022 07:45
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1758

Actions (login required)

View Item View Item