ASWONDOWATI, PUTRI (2022) PENGEMBANGAN LKPD (LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK) BIMBINGAN PRIBADI TERINTEGRASI NILAI-NILAI KARAKTER UNTUK PESERTA DIDIK SMP NEGERI 4 METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
abstrak.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (22kB) | Preview |
Abstract
Bimbingan Pribadi Terintegrasi Nilai-Nilai Karakter yaitu suatu upaya membantu individu dalam memecahkan masalah pribadinya. Pendidikan diperlukan untuk meningkatkan harkat,martabat dan kesejahteraan manusia, sekolah merupakan bagian dari pendidikan. Disekolah ini lah pendidikan diajarkan, selain pendidikan dalam ilmu pengetahuan, penanaman karakter juga merupakan hal penting dalam sebuah pendidikan disekolah. Bagaiman Tahapan analisi pada pengembangan lembar kerja peserta didik bimbingan pribadi terintegrasi nilai-nilia karakter? Bagaimana Tahapan perencanaan pada pengembana lembar kerja peserta didik bimbingan pribadi terintegrasi nilai-nilai karakter? Bagaimana Tahapan pengembangan pada pengembangan lembar kerja peserta didik bimbingan pribadi terintegrasi nilai-nilai karakter? Bagaimana Tahapan implementasi pada pengembangan lembar kerja peserta didik bimbingan pribadi terintegrasi nilai-nilai karakter? Bagaimana Tahapan evalusi pada pengembangan lembar kerja peserta didik bimbingan pribadi terintegrasi nilai-nilai karakter? Tujuan yang diharapkan adalah: Tujuan pengembangan ingin mengembangkan LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK Bimbingan Pribadi dengan integrasi nilai-nilai karakter pada peserta didik di SMPN 4 Metro untuk menghasilkan yang valid, praktis dan mengetahui kelayakan media layanan bimbingan pribadi. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Model ini terdiri dari tahap pengembangan yaitu analisis (Analysis), perencanaan (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation) dan Evaluasi (Evaluation). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengembangan LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) Bimbingan Pribadi Terintegrasi Nilai-Nilai Karakter memiliki kelayakan isi, memiliki kelayakan dalam aspek bahasa dan dapat diterapkan oleh guru Bimbingan dan Konseling. Hal ini didasari pada hasil rekapitulasi nilai yang diberikan oleh para ahli dengan hasil yaitu ahli praktisi presentase yang didapatkan sebesar 93,5% dengan kategori “sangat layak”. Hasil nilai rekapitulasi angket peserta didik yang diberikan sebesar 91% dengan katakgori "sangat layak" Maka dapat dikatakan bahwa lembar kerja peserta didik bimbingan pribadi terintegrasi nilai-nilai karakter layak untuk digunakan sebagai referensi dalam proses pemberian layanan Bimbingan pribadi disekolah Sekolah Menengah Pertama.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 23/2022/S1 Bimbingan dan Konseling |
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan Pribadi, Nilai-nilai Karakter |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling |
Depositing User: | intan arum sari |
Date Deposited: | 10 Nov 2022 02:51 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 02:51 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1488 |
Actions (login required)
View Item |