APRIYANTO, ANDRI (2022) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PUPUK ORGANIK PUMAKKAL. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
abstrak.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (73kB) | Preview |
Abstract
Pupuk organik merupakan pupuk yang berasal dari berbagai bahan pembuat pupuk alami seperti kotoran hewan, bagian tubuh hewan, tumbuhan, yang kaya akan mineral serta baik untuk pemanfaatan penyuburan tanah. Pupuk Pumakal adalah salah satu dari pupuk organik yang dikembangkan oleh PT Pumahitari untuk meningkatkan produksi pada sektor pertanian dan mencegah degradasi lahan. Sumber bahan pupuk organik sangat beranekaragam, seperti pupuk organik Pumakkal yang bahan pembuatannnya memanfaatkan limbah nanas. Hal ini bertujuan untuk mendaur ulang limbah nanas sehingga membantu mengurangi pencemaran lingkungan dari limbah tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pupuk organik Pumakkal. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penerapan strategi pemasaran sangat berperan dalam meningkatkan penjualan pada Pupuk Organik Pumakkal. Dalam penerapan strategi pemasaran Pupuk Organik Pumakkal saat ini telah menerapkan tiga komponen dalam teori strategi pemasaran yaitu sigmentasi, targeting, dan positioning. Namun penerapan strategi pemasaran Pupuk Organik Pumakkal ini belum optimal pada komponen targeting dan positioning, sehingga belum mampu meningkatkan penjualan.Hasil dari penelitan menggunaakan Matrik SWOT PT. Pumahitari mampu memanfaatkan peluang yang ada dengan kekuatan yang dimiliki, hal ini baik bagi perusahaan untuk mengurangi kelemahan dan meminimalisir ancaman agar dapat meningkatkan penjualan. selain itu juga dapat disimpulkan beberapa pengembangan melalui pertimbangan faktor internal dan faktor eksternal perusahaan yang dapat bermanfaat bagi kemajuan PT. Pumahitari.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 12/2022/Manajemen |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Meningkatkan Penjualan Pupuk OrganikPumakkal |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | intan arum sari |
Date Deposited: | 10 Nov 2022 02:54 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 02:54 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1455 |
Actions (login required)
View Item |