STRATEGI PEMASARAN PENERAPAN DIGITAL MARKETING PADA UD BIMO DWI KARYA PEKALONGAN LAMPUNG TIMUR

Sari, Pingky Kurnia (2021) STRATEGI PEMASARAN PENERAPAN DIGITAL MARKETING PADA UD BIMO DWI KARYA PEKALONGAN LAMPUNG TIMUR. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR KITERATUR.pdf

Download (943kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Latar belakang penelitian, UD Bimo Dwi Karya merupakan salah satu pelaku usaha dagang yang bergerak pada bidang tanaman hias. UD Bimo Dwi Karya merupakan salah satu usaha menengah yang telah berdiri sekitar tahun 2000 dan sudah dikenal di Pekalongan. Jumlah penjualan mengalami peningkatan pada penjualan online, Penjualan online mulai dilakukan UD Bimo Dwi Karya pada tahun 2018. Tujuan dari penelitian ini untuk (1) mengetahui apakah penerapan digital marketing pada UD Bimo Dwi Karya Pekalongan Lampung Timur dapat dilaksanakan dengan baik, (2) mengetahui strategi yang dilakukan untuk penerapan digital marketing pada UD Bimo Dwi Karya Pekalongan Lampung Timur. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan metode SWOT dengan jumlah responden yaitu manajer pemasaran dan beberapa karyawan pada UD Bimo Dwi Karya yang berjumlah 5 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT pada UD Bimo Dwi Karya, maka disimpulkan bahwa strategi pemasaran dengan penerapan digital marketing yang dibuat hendaklah mempertimbangkan situasi dan keadaan komunitas atau organisasi baik keadaan intern lingkungan itu sendiri atau lingkungan mikro perusahaan, maupun keadaan ekstern yang biasa disebut lingkungan makro perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 086/Manajemen/2021
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, digital marketing, SWOT
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 24 Mar 2022 03:33
Last Modified: 24 Mar 2022 03:33
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1298

Actions (login required)

View Item View Item