PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP KARAKTER SISWA DI SMA NEGERI 1 NEGARA BATIN KABUPATEN WAY KANAN LAMPUNG TP 2020/2021

rahmat, zubaidah (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP KARAKTER SISWA DI SMA NEGERI 1 NEGARA BATIN KABUPATEN WAY KANAN LAMPUNG TP 2020/2021. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (858kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Banyaknya permasalahan yang ditimbulkan terkait kurang optimalnya implementasi kepemimpinan kepala sekolah, sehingga berpengaruh pada karakter siswa pada satuan pendidikan yang dipimpinnya. Kompetensi kepribadian guru yang rendah akan berpengaruh pada karakter siswa sebagai peserta didik, sebab guru adalah role model bagi peserta didik Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap karakter siswa di SMA Negeri 1 Negara Batin Kabupaten Way Kanan Lampung, (2) Untuk megetahui pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap karakter siswa di SMA Negeri 1 Negara Batin Kabupaten Way Kanan Lampung, (3) Untuk megetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan kompetensi kepribadian guru secara bersama-sama terhadap karakter siswa di SMA Negeri 1 Negara Batin Kabupaten Way Kanan Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif/ Ex Post Vakto. Instrumen digunakan sebagai angket untuk menguji validitas dan reliabilitas, juga untuk memperoleh data penelitian. Populasi sebanyak 373 siswa, sampel yang diambil sebanyak 79 siswa dengan menggunakan rumus Slovin, dengan teknik Proporsional Stratified Random Sampling. Dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi Berdasarkan nilai model summery, dalam penelitian ini didapatkan nilai skor besarnya pengaruh variabel kepemimpinan kepala sekolah (X1) dalam R square sebesar 0,286, artinya bahwa 28,6% karakter siswa dipengaruhi oleh variabel kepemimpinan kepala sekolah, sedangkan selebihnya sebesar 71,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kompetensi kepribadian guru memperoleh skor R square sebesar 0,326, artinya bahwa 32,6% karakter siswa dipengaruhi oleh variabel kompetensi kepribadian guru, sedangkan selebihnya sebesar 67,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif variabel kepemimpinan kepala sekolah (X1) dan variabel kompetensi kepribadian guru (X2) secara bersama-sama terhadap karakter siswa (Y) dalam (%) adalah sebesar 0,388 atau sebesar 38,8%, sisanya sebesar 61,2% dipengaruhi faktor lain yang tidak dikaji pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 055/PASCA MANAJEMEN PENDIDIKAN/2021
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Karakter Siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 17 Mar 2022 06:36
Last Modified: 17 Mar 2022 06:36
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1244

Actions (login required)

View Item View Item