PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS E-LEARNING DAN QR CODE MATERI VIRUS TERINTEGRASI KARAKTER ISLAM UNTUK SMA KELAS X

Ataji, Hafis M. Kaunang (2021) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS E-LEARNING DAN QR CODE MATERI VIRUS TERINTEGRASI KARAKTER ISLAM UNTUK SMA KELAS X. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Pengembangan modul ini didasarkan kepada pentingnya penggunaan modul bagi peserta didik dalam proses pembelajaran secara mandiri dan adaptasi proses pembelajaran saat ini yang menuntut untuk menggunakan platform daring dalam pembelajaran secara maksimal, namun permasalahan yang ditemukan proses pembelajaran daring yang belum baik karena keterbatasan sosialisasi dan pemahaman platform daring oleh guru dan peserta didik serta belum terintegrasinya karakter Islam dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk berupa pengembangan modul berbasis Elearning dan QR Code materi virus terIntegrasi karakter Islam untuk SMA Kelas X yang layak digunakan oleh peserta didik. Serta untuk mengatasi permasalahan pembelajaran dengan mengembangkan bahan ajar yang lengkap dan sistematis untuk memfasilitasi pembelajaran baik secara tatap muka maupun secara daring. Peneltian ini menggunakan model pengembangan yang disarankan oleh Thiagarajan pada tahun 1974 yaitu define, design, develope dan disseminate. Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil persentase validasi yaitu dari ahli materi dan evaluasi 83%, ahli desain 78%, ahli bahasa 75%, dan ahli nilai karakter bersumber dari integrasi karakter Islam 79% dan uji coba kelompok kecil dengan hasil analisis sebesar 86%. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan maka modul materi virus terintegrasi karakter Islam berbasis E-Learning dan QR Code untuk SMA kelas X layak digunakan untuk peserta didik.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 003/Pasca Biologi/2021
Uncontrolled Keywords: modul, e-learning, QR Code, karakter, integrasi karakter Islam
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati
Divisions: Pascasarjana > S2 Pendidikan Biologi
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 02 Feb 2022 06:59
Last Modified: 02 Feb 2022 06:59
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1062

Actions (login required)

View Item View Item