PERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERINTEGRASI NILAI ISLAM PADA PEMBELAJARAN INDIVIDUAL DAN KELOMPOK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

Bakti, Hudaya Indra (2021) PERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERINTEGRASI NILAI ISLAM PADA PEMBELAJARAN INDIVIDUAL DAN KELOMPOK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Hasil belajar IPA seharusnya dapat meningkatkan kemampuan berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah, memiliki nilai karakter atau sikap yang baik dan terampil dalam melaksanakan suatu prosedur. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui perbedaan hasil belajar biologi antara siswa yang belajar menggunakan model PBL terintegrasi nilai Islam dengan pendekatan pembelajaran secara kelompok dan individual (2) mengetahui perbedaan hasil belajar biologi siswa berdasarkan gaya belajar field independence dan field dependence (3) mengetahui perbedaan hasil belajar biologi siswa pada model PBL terintegrasi nilai Islam dengan pembelajaran individu dan kelompok ditinjau dari gaya belajar field independence dan field dependence. Metode penelitian menggunakan quasi experiment posttest only control group design. uji penelitian menggunakan anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data, (1) tidak ada perbedaan hasil belajar biologi antara siswa yang belajar menggunakan model PBL terintegrasi nilai Islam dengan pendekatan pembelajaran secara kelompok dan individual dengan signifikansi (0,787 > 0,05) (2) tidak ada perbedaan hasil belajar biologi siswa berdasarkan gaya belajar field independence dan field dependence dengan signifikansi (0,306 > 0,05) (3) tidak ada pengaruh interaksi Antara implementasi model PBL dan gaya belajar terhadap hasil belajar biologi dengan signifikansi (0,306 > 0,05).

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 007/Pasca Biologi/2021
Uncontrolled Keywords: problem based learning, gaya belajar, nilai islam
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati
Divisions: Pascasarjana > S2 Pendidikan Biologi
Depositing User: Librarian
Date Deposited: 02 Feb 2022 04:09
Last Modified: 02 Feb 2022 04:09
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1051

Actions (login required)

View Item View Item