PENGEMBANGAN MODUL MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI UNTUK SMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) BERBASIS QR CODE

PURNAMA SARI, ARI (2021) PENGEMBANGAN MODUL MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI UNTUK SMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) BERBASIS QR CODE. Skripsi (S1) thesis, https://ummetro.ac.id/.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (941kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (943kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB) | Preview
Official URL: https://lib.ummetro.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian pengembangan modul ini adalah untuk menghasilkan produk berupa modul yang menggunakan model pembelajaran problem based intruction yang berbasis QR Code. Penelitian pengembangan ini menggunakan jenis pengembangan 4D yang memiliki 4 tahapan yaitu define, design, develop, dessiminate. Pengembangan hanya melakukan sampai dengan tahapan develop. Produk yang dikembangkan pada pengembangan ini yaitu modul, modul telah melewati tahap validasi ahli desain dengan hasil 82,5% dengan kriteria “baik”, validasi ahli materi dengan hasil 91,6% dengan kriteria “sangat baik”, dan uji coba kelompok kecil dengan hasil 83,3% dengan kriteria “baik”. Produk modul yang telah divalidasi dan dilakukan uji coba terhadap kelompok kecil dinyatakan dapat digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 024/Pend.Biologi/2021
Uncontrolled Keywords: modul, problem based instruction, QR Code
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 16 Nov 2021 01:35
Last Modified: 16 Nov 2021 01:35
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/842

Actions (login required)

View Item View Item