Lopen, L. Leonotus (2021) BENTUK DUKUNGAN SOSIAL GURU BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR PESERTA DIDIK SMA NEGERI 1 PUNGGUR TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUTAKA.pdf Download (292kB) | Preview |
Abstract
Disiplin belajar merupakan sikap atau tingkah laku untuk dapat menjalankan kewajibannya untuk belajar, baik belajar di sekolah maupun belajar di rumah. Tujuan penelitian ini adalah “untuk mengetahui bagaimana bentuk dukungan sosial yang dilakukan oleh guru Bimbingan dan Konseling dalam meningkatkan kedisiplinan belajar peserta didik SMA Negeri 1 Punggur Tahun Pelajaran 2018/2019”. Penelitian ini, merupakan penelitian kualitatif dimana pelaksanaan penelitian ini untuk mengetahui bentuk dukungan yang dilakukan oleh guru Bimbingan dan Konseling dalam meningkatkan kedisiplinan belajar peserta didik SMA Negeri 1 Punggur Tahun Pelajaran 2018/2019. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara (1) Guru BK (2) Peserta Didik. Hasil penelitian menunjukan, bentuk dukungan sosial yang dilakukan guru bimbingan konseling untuk meningkatkan disiplin belajar peserta didik berjalan dengan baik. Sebab dukungan sosial yang diberikan oleh guru bimbingan dan konseling diberikan secara terarah dan teratur kepada peserta didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 004/Bimbingan Konseling/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Dukungan Sosial, Kedisiplinan Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Dharma Prasetyawan |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 02:06 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 02:06 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/995 |
Actions (login required)
View Item |