ANGGARA, TRIO (2021) UPAYA MENINGKATKAN KINERJA SDM PT.BANK RAKYAT INDONESIA UNIT SEPUTIH RAMAN TERHADAP MUTU PELAYANAN NASABAH. Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (66kB) | Preview |
Abstract
Pelayanan nasabah atau yang sering disebut Customer Service Officer berasal dari dua kata yaitu Customer yang berarti pelanggan dan service yang berarti pelayanan. Pelayanan diartikan sebagai tindakan atau perbuatan seseorang atau organisasi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan atau nasabah. Penelitian ini berjudul Upaya Meningkatkan Kinerja SDM PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Seputih Raman Terhadap Mutu Pelayanan Nasabah khususnya dibagian kinerja SDM dan pelayanan. Jadi tujuan yang dilakukan oleh peneliti yaitu untuk mengetahui apakah ada upaya peningkatan kinerja SDM dan dampak peningkatan kinerja SDM terhadap mutu pelayanan nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Seputih Raman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data ini menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian pada PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Seputih Raman menunjukan bahwa upaya meningkatkan kinerja SDM PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Seputih Raman adalah memberikan suatu pelatihan dan profesionalitas pegawai. Dampak upaya meningkatkan kinerja SDM PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Seputih Raman terhadap mutu pelayanan nasabah yaitu pegawai dapat bersaing untuk memberikan pelayanan yang baik pada kegiatan operasional bank kepada nasabah. Pegawai juga dapat merasakan pentingnya keberadaan mereka sehingga tergerak untuk melaksanakan visi dan misi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (D3)) |
---|---|
Additional Information: | 012/PERBANKAN/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Upaya Meningkatkan Kinerja SDM Terhadap Mutu Pelayanan Nasabah |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 01:49 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 01:49 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/993 |
Actions (login required)
View Item |