Mawarinda, Icha (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA POWERPOINT INTERAKTIF BERBASIS REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) DISERTAI GAME DI SMP NEGERI 5 METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
Cover.pdf Download (975kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (718kB) | Preview |
|
|
Text
Bab V.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (273kB) | Preview |
Abstract
Penelitianinimemilikitujuan1) mengetahuiprosesmengembangkan media pembelajaran matematika powerpoint interaktif berbasis realistic mathematic education (RME) disertai game di SMP Negeri 5 Metro,2)mendapatkan media pembelajaran matematika powerpoint interaktif berbasis realistic mathematic education (RME) disertai game di SMP Negeri 5 Metro yangdinyatakan valid,3)mendapatkan media pembelajaran matematika powerpoint interaktif berbasis realistic mathematic education (RME) disertai game di SMP Negeri 5 Metroyang dinyatakan praktis. Penelitianmenggunakanmodel pengembanganADDIE(Analysis,Design, Development, Implementation,Evaluation),dimanahanyaterfokus pada pengembangan produksajadengandemikiantahapanimplementationhanya dilakukan dengan sampel kelompok kecil dantahapevaluationdilakukanpada setiaptahapan.Instrumenyang digunakan yaitu lembar validasiahli materi, media, bahasadan lembar angketrespon peserta didik. Teknik analisisdatayangdigunakanmeliputianalisisdatavalidasi dankepraktisan produk.Penelitian danpengembangan media pembelajaran matematika powerpoint interaktif berbasis realistic mathematic education (RME) disertai game di SMP Negeri 5 Metromendapatkanhasil,yaitu:1)prosespengembangan padatahapanalysisdiketahuikebutuhanpeserta didikberupamedia pembelajaran matematika powerpoint interaktif berbasis realistic mathematic education (RME) disertai game di SMP Negeri 5 Metro sesuai dengankurikulum2013,tahapdesignmemperoleh rancangan media pembelajaran matematika powerpoint interaktif berbasis realistic mathematic education (RME) disertai game di SMP Negeri 5 Metromenarik,tahapdevelopmentmemperolehhasil berupamediatelah dinyatakan valid danpraktismelaluiujivalidasidankepraktisanmedia,tahap evaluationmemperolehsebuahevaluasiatauperbaikanmedia disetiaptahapan. 2)mediadinyatakansangatvaliddenganpresentasesebesar90,68%,dan3) mediadinyatakansangatpraktisdenganpresentasesebesar92,5%.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 039/Pend.Matematika/2020 |
Uncontrolled Keywords: | game; interaktif;media; pengembangan; powerpoint; rme |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 500 Ilmu Murni > Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dharma Prasetyawan |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 03:28 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 03:28 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/928 |
Actions (login required)
View Item |