RAHMAYANI, RAHMAYANI (2021) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN KONTESKTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) DISERTAI QR CODE PADA MATERI LOGARITMA KELAS X. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (971kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (972kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (160kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa modul matematika berbasis pendekatan kontekstual (Contextual Teaching And Lerning) disertai QR Code pada materi logaritma kelas X yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Pengembangan ini menggunakan model pengembangan ADDIE, yaitu: Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Subjek penelitian ini adalah kelas X SMA Muhammadiyah 2 Metro dengan jumlah peserta didik sebanyak 6 orang. Dalam penelitian dan pengembangan ini, produk yang dihasilkan harus divalidasi terlebih dahulu, kemudian dilakukan uji coba terbatas. Hasil rata-rata dari validasi ahli materi sebesar 86,43% termasuk dalam kategori sangat valid, selanjutnya untuk hasil rata-rata validasi ahli media sebesar 90% sehingga termasuk dalam kategori sangat valid. Adapun untuk uji coba kepraktisan modul memperoleh rata-rata 87,95% dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan kriteria yang diterapkan maka modul matematika berbasis pendekatan kontekstual (Contextual Teaching And Lerning) disertai QR Code pada materi logaritma kelas X dinyatakan layak dan praktis untuk digunakan
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 010/Pend.Matematika/2021 |
Uncontrolled Keywords: | modul pembelajaran; kontekstual; QR Code |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 500 Ilmu Murni > Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 07:37 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 07:37 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/918 |
Actions (login required)
View Item |