FADHILATURRAHMAH, QONITA (2021) PENGEMBANGAN E-MODUL PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS MODEL SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELECTUAL) DENGAN APLIKASI ADOBE ANIMATE MATERI KINGDOM PLANTAE KELAS X SMA/MA TERINTEGRASI AL-QUR’AN DAN HADITS. Skripsi (S1) thesis, https://ummetro.ac.id/.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (73kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan produk e-modul pembelajaran biologiberbasis model SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intelectual) integrasi Al-Qur’an dan Hadits pada materi kingdom plantae yang layak digunakan dalam prosespembelajaran. Penelitian ini menggunakan model penelitian pengembangan 4-D.Penelitian dilaksanakan hanya sampai ke tahap ke 3 dari 4 tahap, yaitu define(pendefinisian), design (perancangan), development pengembangan), dandesseminate (penyebaran). E-modul pembelajaran yang dihasilkan telah melaluitahap validasi dan revisi sehingga mendapatkan rata-rata persentase skor ahlidesain 86%, untuk skor ahli materi mendapatkan persentase 85%, untuk skor ahli integrasi al-qur’an hadits 91% dan uji coba kelompok kecil 88%. Berdasarkanpersentase yang diperoleh dari ahli desain, ahli materi serta uji coba kelompok kecil, maka media pembelajaran masuk dalam kategori “Sangat Layak” sehinggadapat digunakan oleh peserta didik maupun guru dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 041/Pend. Biologi/2021 |
Uncontrolled Keywords: | SAVI; integrasi al-qur’an hadits; e-modul pembelajaran biologi |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 17 Nov 2021 07:35 |
Last Modified: | 17 Nov 2021 07:35 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/851 |
Actions (login required)
View Item |