HASANUDIN, APRIL (2021) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN LISTRIK PRABAYAR DAN PASCABAYAR DESA BANJARREJO KECAMATAN BATANGHARI KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. Skripsi (S1) thesis, https://ummetro.ac.id/.
|
Text
COVER.pdf Download (10MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (10MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (68kB) | Preview |
Abstract
Penggunaan listrik memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan. listrik menjadi kebutuhan yang mendasar bahkan listrik telah menjadi sumber energi utama dalam setiap aktivitas. Setiap konsumen memiliki keinginan dan kepuasan yang berbeda-beda terhadap pelayanan listrik prabayar dan pan pascabayar, sehingga perusahaan dapat memberikan kualitas produk sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pelanggan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kepuasan konsumen terhadap pelayanan listrik prabayar dan pasca bayar di Desa Banjarrejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus (case studies). Sampel penelitian ini berjumlah 15 narasumber. Pengumpulan data dengan observasi non partisipan, wawancara dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan triangulasi data dan triangulasi metode. Tahap penelitian meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan (verification). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa dari 15 orang yang diwawancarai dapat disimpulkan bahwa Pelanggan listrik prabayar dan pascabayar yang merasa puas ada 9 orang sedangkan pelanggan listrik prabayar dan pascabayar yang merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PLN ada 6 orang, sehingga persentase mengenai kepuasan pelanggan listrik prabayar dan pascabayar didapat sebesar 60% yang merasa puas dan sebesar 40% pelanggan listrik yang merasa tidak puas.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 009/Pend.Ekonomi/2021 |
Uncontrolled Keywords: | kepuasan konsumen, pelayanan listrik pascabayar, pelayanan listrik prabayar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi 300 Ilmu Sosial > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 07:31 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 07:31 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/779 |
Actions (login required)
View Item |