Apriliyanti, Eka (2020) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS TEACHER HERE (ETH) DAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS X SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1 MELINTING TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi (S1) thesis, https://ummetro.ac.id/.
|
Text
COVER.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (788kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (66kB) | Preview |
Abstract
tournamen (TGT), Hasil Belajar Ekonomi. Model pembelajaran kooperatif Everyone is teacher (ETH) merupakan model pembelajaran setiap orang adalah guru menjadikan peserta didik mengungkapkan pendapat nya lewat kertas soal yang di dapatkan, Sedangkan Teams games tournamen (TGT) merupakan model pembelajaran yang menekankan kepada kerja sama tim (berkelompok) dalam grup dan di berikan game pada saat proses pembelajarannya. Dalam proses pembelajarannya model pembelajarannya tersebut membentuk sebuah kelompok yang berjumlah 3-4 kelompok. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian yang akan dilakukan oleh peneliti yaitu “ masih banyak peserta didik yang belum tuntas terhadap hasil belajar ekonomi kelas X SMA Negeri 1 Melinting Pada Tahun Pelajaran 2018/2019”. Dari permasalahan tersebut maka peneliti ingin menggunakan model pembelajaran di proses pembelajaran dengan menggunakan model Everyone is teacher (ETH) dan Teams games tournamen (TGT), rumusan masalah dalam penelitian ini adalah” apakah ada perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Everyone is teacher here (ETH) dan model pembelajaran Teams games tournamen (TGT) di kelas X SMA Negeri 1 Melinting Tahun pelajaran 2018/2018. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen (Quasi Exsperimental), dengan bentuk desain exsperimen yaitu dengan bentuk Non-Equivalent Control Grop Design. Pada desain ini kelompok kelas eksperimen I yaitu kelas X IPS 1 dan kelas eksperimen 2 yaitu kelas X IPS 2.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 024/Pend.Ekonomi/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Everyone is teacher (ETH) dan Teams games ournamen (TGT), Hasil Belajar Ekonomi. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi 300 Ilmu Sosial > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 02:36 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 02:36 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/696 |
Actions (login required)
View Item |