Alfia, Rosa (2020) PENGARUH PEMAHAMAN INVESTASI, LITERASI KEUANGAN DAN EFIKASI KEUANGAN TERHADAP MINAT MAHASISWA BERINVESTASI DI PASAR MODAL (Studi Empiris Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro). Skripsi (S1) thesis, https://ummetro.ac.id/.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (64MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman investasi, literasi keuangan dan efikasi keuangan terhadap minat mahasiswa dalam berinvestasi di pasar modal. Objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Universitas Muhammadiyah Metro. Populasi penelitian ini yaitu sebanyak 390 mahasiwa akuntansi. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling sehingga memperoleh sampel sebanyak 153 mahasiswa akuntansi yang telah mengikuti mata kuliah Manajemen Investasi dan Portofolio. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dianalisis menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1)Pemahaman investasi tidak berpengaruh terhadap minat mahasiwa berinvestasi dipasar modal. (2)Literasi keuangan berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal. (3)Efikasi keuangan berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal. (4)Pemahaman investasi, literasi keuangan dan efikasi keuangan berpengaruh secara simultan terhadap minat berinvestasi di pasar modal.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 007/AKUNTANSI/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman Investasi, Literasi Keuangan, Efikasi Keuangan dan Berinvestasi di Pasar Modal. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 07:31 |
Last Modified: | 30 Aug 2021 07:31 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/673 |
Actions (login required)
View Item |