Afifah, Nurul (2019) PENGEMBANGAN BUKU AJAR EKONOMI TERINTEGRASI NILAI-NILAI KEISLAMAN PADA PESERTA DIDIK KELAS X MA MA’ARIF 06 SEPUTIH RAMAN. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (128kB) | Preview |
Abstract
Buku ajar yang digunakan di Ma Ma’arif 06 Seputih Raman belum mempunyai konsep terintegrasi nilai-nilai keislaman. Maka sangat diperlukan sebuah buku ajar yang dapat membimbing peserta didik untuk memperoleh konsep Ekonomi sebagai sarana menambah keyakinan peserta didik terhadap kekuasaan Allah SWT. Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk menghasilkan buku ajar yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan menggunakan model 4D yang terdiri dari dari 4 tahap yaitu Define, Design, Development, Disseminate. Hasil penelitian menunjukan bahwa Buku Ajar Ekonomi Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman Valid untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Hasil validasi oleh ahli media dengan presentase 90% kriteria sangat layak, ahli materi dengan presentase 96% kriteria sangat layak. Hasil uji coba produk Buku Ajar Ekonomi Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman kepada peserta didik dengan presentase 91% kriteria sangat baik. Dapat disimpulkan bahwa Buku Ajar Ekonomi Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman merupakan buku ajar yang valid dan praktis untuk digunakan dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Pengembangan, Buku Ajar Ekonomi, Nilai-Nilai Keislaman. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | editor library ummetro |
Date Deposited: | 08 Jan 2020 03:52 |
Last Modified: | 08 Jan 2020 04:43 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/48 |
Actions (login required)
View Item |