KHOTIMAH, DHEA INDAH (2020) PENGEMBANGAN HANDOUT DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI INDUKSI MATEMATIKA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (10MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (172kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepraktisan handout dengan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) untuk memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah ADDIE. Tahapan penelitian ini adalah tahap analisis (Analysis), tahap desain (Design), tahap pengembangan (Development), tahap implementasi (Implementation) dan tahap evaluasi (Evaluation). Hasil validasi handout dengan pendekatan PMRI untuk memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis adalah valid dan hasil uji kelompok kecil adalah praktis. Hal ini dapat dilihat dari presentase ahli materi 82,63%, ahli bahasa 80% dan ahli desain 75,71% dengan rata-rata validasi adalah 79,43% dengan kriteria valid. Rata-rata presentase uji kepraktisan adalah 80% dengan kriteria praktis.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 011/Pend.Matematika/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Handout, Kemampuan Komunikasi Matematis, Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 500 Ilmu Murni > Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 11 Jan 2021 03:00 |
Last Modified: | 11 Jan 2021 03:01 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/445 |
Actions (login required)
View Item |