IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA UNTUK MENINGKATKAN BUDAYA POSITIF DI SMAN 1 WAY SERDANG KABUPATEN MESUJI TAHUN 2024

Hadi, Samsul (2024) IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA UNTUK MENINGKATKAN BUDAYA POSITIF DI SMAN 1 WAY SERDANG KABUPATEN MESUJI TAHUN 2024. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (411kB) | Preview

Abstract

urikulum Merdeka, yang diterapkan sejak tahun 2022, dirancang untuk memberikan fleksibilitas dalam pembelajaran dan mendorong pengembangan karakter serta budaya sekolah yang positif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode observasi, wawancara, dan analisis dokumen untuk mengumpulkan data terkait pelaksanaan kurikulum merdeka dan dampaknya terhadap budaya positif sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Kurikulum Merdeka di SMAN 1 Way Serdang telah berhasil menciptakan lingkungan belajar yang lebih inklusif dan mendukung, serta meningkatkan keterlibatan siswa dan tenaga pendidik dalam kegiatan ekstrakurikuler dan proyek penguatan profil pelajar pancasila.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 50/S2 Administrasi Pendidikan/2024
Uncontrolled Keywords: Kurikulum Merdeka, budaya positif
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Administrasi Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 25 Feb 2025 03:58
Last Modified: 25 Feb 2025 06:57
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3547

Actions (login required)

View Item View Item