Hadi, Samsul (2024) IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA UNTUK MENINGKATKAN BUDAYA POSITIF DI SMAN 1 WAY SERDANG KABUPATEN MESUJI TAHUN 2024. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (411kB) | Preview |
Abstract
urikulum Merdeka, yang diterapkan sejak tahun 2022, dirancang untuk memberikan fleksibilitas dalam pembelajaran dan mendorong pengembangan karakter serta budaya sekolah yang positif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode observasi, wawancara, dan analisis dokumen untuk mengumpulkan data terkait pelaksanaan kurikulum merdeka dan dampaknya terhadap budaya positif sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Kurikulum Merdeka di SMAN 1 Way Serdang telah berhasil menciptakan lingkungan belajar yang lebih inklusif dan mendukung, serta meningkatkan keterlibatan siswa dan tenaga pendidik dalam kegiatan ekstrakurikuler dan proyek penguatan profil pelajar pancasila.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2)) |
---|---|
Additional Information: | 50/S2 Administrasi Pendidikan/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Kurikulum Merdeka, budaya positif |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Dharma Prasetyawan |
Date Deposited: | 25 Feb 2025 03:58 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 06:57 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3547 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |