SABILA, SIDQOH AFTINA (2024) STRATEGI PEMASARAN PADA PT. PILIHANMU INDONESIA JAYA DALAM MENENTUKAN MINAT BAKAT SISWA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan dan pengembangan bakat siswa merupakan aspek pentingdalam membentuk generasi yang kompeten dan berdaya saing. Pendidikandianggap sebagai tonggak utama dalam membentuk dan mengembangkanpotensi individu. Salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan dalam prosespendidikan adalah penentuan minat dan bakat siswa. Menentukan minat danbakat siswa menjadi esensial karena tidak hanya berfokus pada aspek kognitifsemata, melainkan juga membuka ruang bagi pengembangan aspek emosionaldan kreatif siswa. Oleh karena itu, pemahaman yang mendalam mengenai minatdan bakat siswa menjadi krusial untuk memberikan arah yang tepat dalamproses pembelajaran. penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yangbertujuan untuk memberikan kontribusi penting dalam memahami peransosialisasi dalam konteks pemasaran pendidikan dan juga menyoroti pentingnyahubungan yang baik antara institusi pendidikan dan penyedia layanan pendidikanHasil penelitian menunjukkan bahwa sosialisasi telah terbukti sebagai strategipemasaran yang efektif bagi PT. Pilihanmu Indonesia Jaya dalam menarik minatsekolah-sekolah terhadap program pilihan jurusan yang ditawarkan. Variasidalam level prioritas yang diberikan oleh sekolah memperlihatkan tingkat minatyang beragam, dengan sekolah-sekolah dalam kategori A menunjukkan minattertinggi. Terbuktinya penandatanganan MoU antara PT Pilihanmu Indonesia Jaya dan beberapa sekolah menunjukkan keberhasilan sosialisasi dalammembangun hubungan yang kuat dan kerjasama formal dengan sekolah-sekolahyang menunjukkan minat tertinggi
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 058/S1 MANAJEMEN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Minat Bakat. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Lina Septriani S |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 03:29 |
Last Modified: | 17 Feb 2025 03:29 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3309 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |