DAMPAK KEBERADAAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA PASAR TRADISIONAL CENDRAWASIH KOTA METRO)

OKTAVIANI, AMELIA (2024) DAMPAK KEBERADAAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA PASAR TRADISIONAL CENDRAWASIH KOTA METRO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

Perkembangan e-commerce saat ini semakin pesat, manusia memiliki gaya hidup baru yang tidak bisa lepas dari media elektronik, hingga saat ini penjualan berbasis elektronik sudah menjadi hal yang disadari dan terus diikuti perkembangannya oleh masyarakat. Banyak kemudahan yang ditawarkan dalam era digital ini. Jual beli tidak perlu lagi bertemu secara langsung antara pedagang dengan pembeli, namun dengan melalui internet transaksi lebih cepat dan efesien. Salah satu teknologi yang berkembang pesat saat ini adalah teknologi yang mendukung fungsi transaksi, atau lebih umum lagi electronic commerce (e-commerce). Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui apakah e-commerce berpengaruh terhadap minat beli. Sampel penelitian ini adalah konsumen Pasar Tradisional Cendrawasih yang berjumlah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Analisis data menggunakan analisis deskriptif yaitu omset penjualan, kelebihan e-commerce, dan responsive. pengujian prasyarat instrumen yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas, uji linieritas dan uji homogenitas. Uji persamaan menggunakan analisis regresi linier sederhana, uji parsial (Uji T), dan Uji Koefisien Determinasi (R2) dengan menggunakan program (SPSS). Hasil Penelitian menunjukan bahwa 1). E-commerce berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 062/S1 MANAJEMEN/2024
Uncontrolled Keywords: E-commerce dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > Perbankan
600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Lina Septriani S
Date Deposited: 14 Feb 2025 04:16
Last Modified: 14 Feb 2025 04:16
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3284

Actions (login required)

View Item View Item