PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN LITERASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA DENGAN EFIKASI DIRI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO ANGKATAN 2020)

WARDANI, KUSUMA (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN LITERASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA DENGAN EFIKASI DIRI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO ANGKATAN 2020). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

Pertambahan penduduk diindonesia, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) terbaru, kini telah mencapai sebanyak 278,69 juta jiwa pada pertengahan 2023. Berdasarkan data Trading Economy, Indonesia adalah negara dengan tingkat pengangguran tertinggi kedua di Asia Tenggara tahun ini. Tercatat, tingkat pengangguran di dalam negeri mencapai 5,45% pada Februari 2023. Pengangguran merupakan suatu permasalahan utama khususnya di negara berkembang seperti Indonesia dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang tinggi. Jumlah pertumbuhan penduduk di Indonesia yang tinggi, nyatanya tidak seimbang dengan pertumbuhan kesempatan kerja atau ketersediaan lapangan pekerjaan di masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif , teknik pengambilan data melalui penyebaran kuesioner, sampel penelitian ini adalah Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Metro Angkatan 2020 sebanyak 76 Mahasiswa. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji homogenitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, uji koefisien determinan (R2) dan menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Penggunaan Media Sosial Facebook dan Literasi Kewirausahaan terhadap Motivasi Berwirausaha, terdapat pengaruh positif dan signifikan Penggunaan Media Sosial Facebook dan Literasi Kewirausahaan terhadap Efikasi Diri, terdapat pengaruh positif dan signifikan Penggunaan Media Sosial Facebook dan Literasi Kewirausahaan terhadap Motivasi Berwirausaha dengan Efikasi Diri sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 064/S1 MANAJEMEN/2024
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Media Sosial Facebook, Literasi Kewirausahaan, Motivasi Berwirausaha , dan Efikasi diri
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Lina Septriani S
Date Deposited: 14 Feb 2025 03:48
Last Modified: 14 Feb 2025 03:48
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3278

Actions (login required)

View Item View Item