Santika, Melizatri (2020) PENGARUH PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MATERI SISTEM KOORDINASI KELAS XI SMA NEGERI 5 METRO TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (53kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model probing prompting terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI SMA Negeri 5 Metro.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat eksperimen semu (quasi experimental research).Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah Post-test Only Control Design with Non-equivalent Control Group Design. Teknk pemlihan sampel pada penelitian ini termasuk ke dalam teknik porvosive sampling yaitu cara pengambilan sampel dengan menetapkan ciri sesuai dengan tujuan. Analisis data hasil penelitian menggunakan uji parametrik ujit-test.Berdasarkan hasil penelitian, mengenai pengaruh model Probing Prompting terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dapat disimpulkan bahwa model Probing Prompting berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa, dibuktikan oleh hasil uji hipotesis yang relevan yaitu uji t-test bahwa t hit (89,9) lebih besar dari t (2,39) dalam taraf signifikansi 0,01, sehingga model Probing Prompting berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI SMA Negeri 5 Metro.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 015/Pend. Biologi/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Model Probing Prompting, Berpikir kritis. Sistem Koordinasi |
Subjects: | 500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Dharma Prasetyawan |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 04:21 |
Last Modified: | 10 Dec 2020 04:21 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/323 |
Actions (login required)
View Item |