WARDANA, IDA BAGUS WISNU (2024) PENGARUH E-COMMERCE DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOPI SUSU BAPER DI KOTA METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (901kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) | Preview |
Abstract
Perusahaan untuk dapat berkembang haruslah melalui perjuangan dan didukung dengan manajemen yang baik dan matang dalam menghadapi berbagai masalah dan rintangan yang ada dalam dunia bisnis. Timbulnya persaingan yang sangat ketat tersebut menyababkan kalang usaha saling berlomba untuk menghadapi persaingan dan mendapatkan keunggulan kompetitif. Untuk menghadapi era persaingan industri yang semakin ketat ini, sangat dibutuhkan strategi marketing yang baik untuk menjalankan wirausaha secara efektif dan efisien. Oleh karena itu, suatu wirausaha harus melakukan strategi supaya mampu bersaing dengan wirausaha lainnya. Keputusan pembelian bergantung dari mana konsumen tahu dan mendapatkan informasi tentang produk yang ditawarkan, dilihat dari zaman yang berkembang dari teknologi sudah lumrah di kalangan masyarakat, maka salah satu strategi dalam memasarkan produk yaitu melalui media online, hal ini menyangkut dengan e-commerce dan media sosial. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui apakah e-commerce berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Kopi Susu Baper di Kota Metro. Untuk mengetahui apakah media sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Kopi Susu Baper di Kota Metro. Untuk mengetahui apakah ecommerce dan media sosial berpengaruh terhadai keputusan pembelian pada Kopi Susu Baper di Kota Metro. Sampel peneliatian ini berjumlah 70 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan kuisioner. Analisis data menggunakkan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji homogenitas, analisis regresi berganda, uji persial (T), uji bersamasama (F) dan koefisien determinasi(R2) dengan menggunakan program (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan e-commerce terhadap keputusan pembelian. Terhadap pengaruh positif dan signifikan media sosial terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan e-commerce dan media sosial terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 077/S1 MANAJEMEN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | E-commerce, Media Sosial dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Lina Septriani S |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 04:02 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 04:02 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3224 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |