STRATEGI INOVASI DAN PROMOSI USAHA MIKRO KECIL DANMENENGAH DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA PERCETAKAN WAHYU PRINTCOM DI KOTA METRO LAMPUNG

HAIDAR, ZULFIKAR AHMAD (2024) STRATEGI INOVASI DAN PROMOSI USAHA MIKRO KECIL DANMENENGAH DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA PERCETAKAN WAHYU PRINTCOM DI KOTA METRO LAMPUNG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
Abstrak 2024.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER-2.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

Usaha percetakan sering kali menghadapi tantangan besar ketika tidak menerapkan strategi diversifikasi. Keterbatasan dalam variasi produk dan layanan dapat menyebabkan UMKM percetakan kehilangan daya saing di pasar yang terus berubah, terutama dengan munculnya alternatif digital dan layanan cetak online. Tidak dilakukannya promosi dan pemasaran pada media online menjadi masalah bagi pelaku usaha percetakan tradisional di era yang serba online seperti saat ini yang dapat membuat berkurangnya jumlah pendapatan setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Strategi Inovasi dan Promosi yang dilakukan UMKM Percetakan Wahyu Printcom dalam meningkatkan pendapatan usaha tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 129/S1 Manajemen/2024
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Promosi, UMKM Percetakan, SWOT
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Tri Kris Krisniati
Date Deposited: 13 Feb 2025 02:55
Last Modified: 13 Feb 2025 02:55
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3202

Actions (login required)

View Item View Item