APRINA, RINI (2023) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN CANTIKA BEAUTYCARE METRO LAMPUNG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
Abstrak 2024.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS.pdf Download (116kB) | Preview |
Abstract
Masalah pokok dalam penelitian adalah terjadinya fluktuasi pada jumlah pengunjung pada Cantika Beautycare Metro Lampung akan tetapi untuk mempertahankan posisinya sebagai salah satu klinik kecantikkan yang unggul Cantika Beauycare harus mampu menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada konsumen Cantika Beautycare Metro Lampung. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu komunikasi pemasaran sebagai variabel independent, minat beli sebagai variabel intervening dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Sumber data dalam penelitian yaitu data primer di mana metode pengumpulan data menggunakan metode kuisioner disebar di Cantika Beautycare Lampung. Jumlah sampel yang datanya berhasil diolah yaitu sebanyak 50 responden. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu metode simple random sampling. Dimana semua populasi memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis). Hasil dari pengujian hipotesis di dalam penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Cantika BeautycareMetro Lampung. Dan pada penelitian ini juga menerangkan pengaruh langsung komunikasi pemasaran ke keputusan pembelian dan pengaruh tidak langsung melalui minat beli (sebagai variabel intervening), dan hasilnya berpengaruh positif dan signifikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 137/S1 Manajemen/2024 |
Uncontrolled Keywords: | komunikasi pemasaran, minat beli, dan keputusan pembelian. |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | isna isna isna |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 01:49 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 01:49 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3181 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |