PUTRI, ANGGUN YUNITA (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK PIZZA PADA HOME INDUSTRI AZZEA KITCHEN DI KELURAHAN MARGODADI METRO SELATAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
Abstrak 2024.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (599kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V-1.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Strategi pemasaran membantu UMKM membangun merek, meningkatkan kesadaran pelanggan dan memahami kebutuhan pelanggan untuk meningkatkan penjualan, bersaing dengan perusahaan besar dan merencanakan pertumbuhan bisnis. Untuk menghadapi persaingan yang ketat, UMKM perlu responsif terhadap pasar dan memahami kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor internal dan eksternal yang memengaruhi Home Industri Azzea Kitchen serta menganalisis strategi pemasaran internal dan eksternal untuk meningkatkan daya saing pasar. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan analisis data. Analisis dilakukan menggunakan metode SWOT, yang menghasilkan 6 kekuatan, 4 kelemahan, 3 peluang, dan 2 ancaman. Dari hasil pembobotan, rating, dan skor dengan IFAS dan EFAS, terlihat bahwa Home Industri Azzea Kitchen berada pada kuadran I, menunjukkan strategi pendukung untuk pertumbuhan yang berorientasi pada strategi agresif. Strategi ini bertujuan untuk memanfaatkan kekuatan perusahaan dengan optimal, menggandeng peluang yang ada, atau dikenal sebagai strategi SO. Berfokus pada strategi pemasaran, Home Industri Azzea Kitchen dapat menerapkan pendekatan agresif dengan memanfaatkan modal usaha secara efisien selama libur hari raya dan nasional guna meningkatkan penjualan dan citra merek. Maksimalkan kapasitas produksi saat musim libur, dan manfaatkan bahan baku yang mudah didapatkan. Selanjutnya, perkuat kehadiran konsumen online melalui inovasi produk dan peningkatan kualitas rasa yang memikat. Teknologi juga dapat dimanfaatkan untuk strategi pemasaran yang agresif, memperkuat pangsa pasar, dan meningkatkan daya saing di pasar yang kompetitif. Dengan demikian, implementasi strategi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan dan posisi Home Industri Azzea Kitchen di pasar.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 06/S1 Manajemen/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, IFAS, EFAS, SWOT |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | isna isna isna |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 08:15 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 02:40 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3124 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |