PRAWINDA, WAFIQA SEKAR (2024) PENGARUH BIMBINGAN KLASIKAL METODE PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SMP NEGERI 1 PUNGGUR TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
1. COVER_compressed (2).pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB III.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB V.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (146kB) | Preview |
Abstract
Keterampilan berpikir kritis merupakan keterampilan yang perlu dimiliki oleh peserta didik, karena keterampilan berpikir kritis dapat membantu peserta didik dalam mengembangkan kemampuan untuk berpikir secara jernih, rasional, dan sistematis dalam menghadapi suatu masalah atau situasi kompleks. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh bimbingan klasikal metode problem based learning terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik SMP Negeri 1 Punggur. Jenis penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif eksperimen dengan desain penelitian One Group Pre-test Post-test Design. Dalam penelitian ini, terdapat subjek yang berjumlah 28 peserta didik melakukan pre-test dan post-test.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 036/S1 BIMBINGAN DAN KONSELING/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan Klasikal; Metode Problem Based Learning; Keterampilan Berpikir Kritis. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling |
Depositing User: | intan arum sari |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 07:48 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 02:59 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3115 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |