PENGARUH BIMBINGAN KLASIKAL METODE PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SMP NEGERI 1 PUNGGUR TAHUN AJARAN 2023/2024

PRAWINDA, WAFIQA SEKAR (2024) PENGARUH BIMBINGAN KLASIKAL METODE PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SMP NEGERI 1 PUNGGUR TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
1. COVER_compressed (2).pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB III.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

Keterampilan berpikir kritis merupakan keterampilan yang perlu dimiliki oleh peserta didik, karena keterampilan berpikir kritis dapat membantu peserta didik dalam mengembangkan kemampuan untuk berpikir secara jernih, rasional, dan sistematis dalam menghadapi suatu masalah atau situasi kompleks. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh bimbingan klasikal metode problem based learning terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik SMP Negeri 1 Punggur. Jenis penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif eksperimen dengan desain penelitian One Group Pre-test Post-test Design. Dalam penelitian ini, terdapat subjek yang berjumlah 28 peserta didik melakukan pre-test dan post-test.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 036/S1 BIMBINGAN DAN KONSELING/2024
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Klasikal; Metode Problem Based Learning; Keterampilan Berpikir Kritis.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Bimbingan dan Konseling
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: intan arum sari
Date Deposited: 11 Feb 2025 07:48
Last Modified: 12 Feb 2025 02:59
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3115

Actions (login required)

View Item View Item