PENGARUH E-SERVICE QUALITY, CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA DENGAN BEHAVIOURAL INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Tahun Akademik 2020 FEB Universitas Muhammadiyah Metro)

SAPUTRA, DAVID EKA (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA DENGAN BEHAVIOURAL INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Tahun Akademik 2020 FEB Universitas Muhammadiyah Metro). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar literatur.pdf

Download (53kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan data Statiska 2019 menunjukkan bahwa pertumbuhan E- Commerce di Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun 2017 sebanyak 139.000.000 pengguna, dan pada tahun 2023 mencapai 212.200.000 pengguna. Indonesia merupakan negara dengan jumlah transaksi E-Commerce terbesar di Asia Tenggara yang diperkirakan akan terus naik sampai dengan tahun 2025. Terjadinya pandemi COVID-19 membuat pemerintah Indonesia mengeluarkan Peraturan Menteri Kesehatan yang berisi pedoman pembatasan sosial berskala besar yang membatasi masyarakat Indonesia beraktivitas di luar rumah dan membuat platform E-Commerce menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang ingin tetap berbelanja di tengah situasi pandemi saat itu. Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu Untuk mengetahui apakah E-Service Quality berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang Pada E-Commerce Tokopedia. Untuk mengetahui apakah Customer Satisfaction berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang Pada E-Commerce Tokopedia. Untuk mengetahui apakah Behavioural Intention berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang Pada E-Commerce Tokopedia. Untuk mengetahui apakah E-Service Quality, Customer Satisfaction terhadap Minat Beli Ulang Pada E-Commerce Tokopedia dengan Behavioural Intention berpengaruh positif sebagai variabel intervening. Sampel penelitian ini adalah Mahasiswa Manajemen Angkatan 2020 Universitas Muhammadiyah Metro sebanyak 160 mahaiswa. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan analisis data menggunakan Uji validitas, Uji reliabilitas, Uji normalitas, uji linieritas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Multikolinearitas, , uji t, , uji r determinasi, dan Analisis Regresi Variabel Mediasi Dengan Metode Kausal Step dengan menggunakan program (SPSS), Analisis model struktural. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan E-Service Quality, Customer Satisfaction terhadap Minat Beli Ulang, terdapat pengaruh positif dan sifnifikan Service Quality, Customer Satisfaction terhadap Behavioural Intention, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan E-Service Quality, Customer Satisfaction terhadap Minat Beli Ulang Pada Aplikasi Tokopedia Dengan Behavioural Intention Sebagai Variabel Intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 17/S1 Manajemen/2024
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, Customer Satisfaction, Minat Beli Ulang, Behavioural Intention
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: isna isna isna
Date Deposited: 11 Feb 2025 04:16
Last Modified: 12 Feb 2025 03:06
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3097

Actions (login required)

View Item View Item