PENGARUH PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS X DI SMA N 1 SEPUTIH AGUNG

Agustina, Evi (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS X DI SMA N 1 SEPUTIH AGUNG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas X IPA di SMA N 1 Seputih Agung. Jenis penelitian ini adalah eksperimental dengan rancangan menggunakan Posttest Only Control Design yaitu peneliti menggunakan 2 kelompok dengan design penelitian yaitu kelompok kontrol dan kelompok penelitian. Hasil penelitian diuji dengan teknik statistik uji t hasil uji normalitas menunjukan X2 hit= 7,41 < X 2 daf = 11,1 pada α=0,05. Uji homogenitas Fhit < Fdaf , yaitu 1,48 < 1,80 (α 0,05) kemudian pada uji kesamaan dua rata-rata thit > tdaf yaitu 9,86 > 2,00 (

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 018/Pend. Biologi/2020
Uncontrolled Keywords: pembelajaran inkuiri terbimbing; kemampuan berpikir kritis.
Subjects: 500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Asih Kurniasih
Date Deposited: 07 Dec 2020 07:50
Last Modified: 07 Dec 2020 08:07
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/304

Actions (login required)

View Item View Item