Agustina, Evi (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS X DI SMA N 1 SEPUTIH AGUNG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (172kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas X IPA di SMA N 1 Seputih Agung. Jenis penelitian ini adalah eksperimental dengan rancangan menggunakan Posttest Only Control Design yaitu peneliti menggunakan 2 kelompok dengan design penelitian yaitu kelompok kontrol dan kelompok penelitian. Hasil penelitian diuji dengan teknik statistik uji t hasil uji normalitas menunjukan X2 hit= 7,41 < X 2 daf = 11,1 pada α=0,05. Uji homogenitas Fhit < Fdaf , yaitu 1,48 < 1,80 (α 0,05) kemudian pada uji kesamaan dua rata-rata thit > tdaf yaitu 9,86 > 2,00 (
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 018/Pend. Biologi/2020 |
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran inkuiri terbimbing; kemampuan berpikir kritis. |
Subjects: | 500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Asih Kurniasih |
Date Deposited: | 07 Dec 2020 07:50 |
Last Modified: | 07 Dec 2020 08:07 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/304 |
Actions (login required)
View Item |