STRATEGI BISNIS PENDEKATAN METODE SWOT PADA USAHA PETANI TAMBAK UDANG VANNAMEI (DESA WACHYUNI MANDIRA – OKI SUMSEL) TAHUN 2023

MUNAWAROH, LATIFAH (2024) STRATEGI BISNIS PENDEKATAN METODE SWOT PADA USAHA PETANI TAMBAK UDANG VANNAMEI (DESA WACHYUNI MANDIRA – OKI SUMSEL) TAHUN 2023. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
Abstrak 2024.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (29kB) | Preview

Abstract

Budidaya perikanan mempunyai peranan penting dalam tercapainya kesejahteraan di sebagian besar masyarakat indonesia terutama untuk masyarakat yang tinggal di daerah perairan, salah satunya budidaya udang vannamei di desa wachyuni mandira. Penelitian ini berfokus pada analisis pengembangan strategi bisnis dengan menggunakan analisis SWOT (IFE, EFE, IE, Matrik SWOT, Kuadran SWOT, QSPM). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, teknik pengambilan data melalui wawancara,observasi, dan dokumentasi dengan menggunakan teknik sampling kouta sehingga didapatkan sampel sebanyak 15 orang. Hasil analisis SWOT menunjukkan bisnis berada di kuadran 1 yang bearti bisnis tersebut memiliki progres dengan peluang dan kekuatan yang baik. Berdasarkan matrik SWOT telah dikelompokan beberapa usulan strategi S-O, strategi W-O, strategi S-T, dan strategi W-T.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 48/S1 Manajemen/2024
Uncontrolled Keywords: strategi bisnis, budidaya tambak udang vannamei, SWOT
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Tri Kris Krisniati
Date Deposited: 06 Feb 2025 07:07
Last Modified: 12 Feb 2025 02:27
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2983

Actions (login required)

View Item View Item