MODEL PENDIDIKAN TOLERANSI DALAM PERSPEKTIF TAFSIR ALMISHBAH KARYA MUHAMMAD QURAISH SHIHAB

Diki, Setiawan (2023) MODEL PENDIDIKAN TOLERANSI DALAM PERSPEKTIF TAFSIR ALMISHBAH KARYA MUHAMMAD QURAISH SHIHAB. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB) | Preview

Abstract

Indonesia adalah negara yang memiliki keragaman budaya, ras, suku bangsa, bahasa, kepercayaan, dan agama. Untuk itu pendidikan toleransi beragama menjadi sangat penting bagi setiap orang agar memiliki sikap saling menghargai, menghormati, dan menerima perbedaan dari orang lain. Toleransi dapat menciptakan kehidupan yang aman dan damai dalam masyarakat. Banyak mufassir (ulama tafsir) yang membahas tentang toleransi beragama dalam tafsirnya. Salah satunya yaitu tafsir Al-Mishbah karya Muhammad Quraish Shihab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pendidikan toleransi beragama dalam perspektif tafsir Al-Mishbah karya Muhammad Quraish Shihab dan mengetahui keterkaitan penafsiran ayat toleransi beragama dengan Pendidikan agama islam saat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 30/S1 PAI/2023
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, toleransi beragama
Subjects: 200 Agama > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: intan arum sari
Date Deposited: 22 Jan 2024 07:41
Last Modified: 22 Jan 2024 07:41
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2440

Actions (login required)

View Item View Item