Ramadhan, Rizky (2022) PENGEMBANGAN LKPD (LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK) MATEMATIKA BERBASIS DISCOVERY LEARNING BERBANTU QR CODE PADA MATERI PELUANG KELAS XII SMA MUHAMMADIYAH 1 PEKALONGAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (298kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian yaitu untuk menghasilkan produk berupa LKPD berbasis discovery learning berbantu QR Code yang valid dan praktis. Jenis penelitian pengembangan yang digunakan pada penelitian ini yaitu Model 4D memiliki 4 tahap yaitu define, design, develop dan disseminate, namun penelitian ini hanya dilakukan sampai tahap develop. Penelitian ini dilakukan di SMA Muhammadiyah 1 Pekalongan. Subjek penelitian adalah siswa kelas XII di SMAN 1 Pekalongan. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa angket validasi ahli media, angket ahli materi dan angket respon peserta didik. Uji validitas dilakukan kepada 4 validator ahli yaitu, 2 validator ahli media, dan 2 validator ahli materi. Uji kepraktisan dilakukan kepada 6 siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 1 pekalongan. Produk yang dikembangkan ini telah dilakukan validasi oleh ahli media dan ahli materi, hasil yang diperoleh dari validasi ahli desain yaitu sebesar 99% dengan kriteria sangat valid, ahli materi yaitu sebesar 90% dengan kriteria sangat valid, dan uji coba kelompok kecil diperoleh hasil sebesar 92% dengan kriteria sangat praktis. Berdasarkan hasil validasi ahli dan uji coba kelompok kecil tersebut, maka produk berupa LKPD yang dikembangkan sangat valid dan sangat praktis untuk digunakan. Kata kunci: lembar kegiatan peserta didik, discovery learning, Qr Code
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 003/Pendidikan Matematika/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Lembar Kegiatan Peserta Didik, Discovery Learning, Qr Code |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 500 Ilmu Murni > Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Feri Apriyanto |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 03:18 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 03:18 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2390 |
Actions (login required)
View Item |