AFIFA, AFIDA DESTA (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHINGBERBANTU MEDIA VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMPNEGERI 2 BATANGHARI. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
abstrak.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (97kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran reciprocal teaching berbantu media visual terhadap hasil belajar dan untuk mengetahui manakah hasil belajar yang lebih tinggi antara hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran reciprocal teaching berbantu media visual atau model pembelajaran konvensional berbantu media peraga. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian semu dengan bentuk non - equivalen control grup desain.Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan soal tes. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran reciprocal teaching hal tersebut terlihat pada perhitungan uji paired sampel T yaitu . Selain itu juga bahwa rata-rata hasil belajar matematika peserta didik yang menggunakan model pembelajaran reciprocal teaching dengan media visual lebih tinggidengan ratarata hasil belajar matematika peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional dengan media peraga hal tersebut terlihat pada perhitungan uji independent sampel T yaitu
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 020/Pendidikan Matematika/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Media Visual, Reciprocal Teaching |
Subjects: | 500 Ilmu Murni > Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Tri Kris Krisniati |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 03:41 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 03:41 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1714 |
Actions (login required)
View Item |