PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN SMART APPS CREATOR PADA MATERI TATA SURYA

UTARI, DEVIA RIAN MARISDA (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN SMART APPS CREATOR PADA MATERI TATA SURYA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 BAB I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB III.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 BAB V.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (212kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Media pembelajaran adalah sebuah alat yang digunakan sebagai penyampai sebuah informasi dan juga pesan dari seseorang kepada sipenerima yaitu dari guru kepada siswa agar proses belajar dan mengajar berjalan dengan baik sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Tujuan penelitian dan pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Android Menggunakan Smart Apps Creator Pada Materi Tata Surya mengetahui kelayakan media dan mengetahui respon pengguna. Metode penelitian ini menggunakan metode (R&D) dengan model ADDIE. Data penelitian diperoleh dari hasil validasi ahli dan uji coba lapangan. Hasil penilaian validasi ahli media sebesar 91,45% dengan kriteria sangat layak, hasil Penilaian validasi ahli materi sebesar 83,33% dengan kriteria sangat layak, dan hasil penilaian uji lapangan oleh respon pengguna sebesar 89,05% dengan kriteria sangat layak..

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 012/Pendidikan Fisika/2022
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran; Pengembangan; Android;Tata Surya
Subjects: 500 Ilmu Murni > Fisika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Tri Kris Krisniati
Date Deposited: 16 Nov 2022 03:09
Last Modified: 22 Nov 2022 07:38
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1617

Actions (login required)

View Item View Item