PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN HEDONIC SHOPPING TERHADAP IMPULSE BUYING DARI PENJUALAN ONLINE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA FEB UM METRO)

Zakiyah, Lulu (2020) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN HEDONIC SHOPPING TERHADAP IMPULSE BUYING DARI PENJUALAN ONLINE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA FEB UM METRO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (198kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Belanja online adalah sebuah proses transaksi jual beli yang dilakukan melalui media berupa situs-situs jual beli online ataupun jejaring sosial yang menyediakan barang atau jasa. Perilaku pembelian tidak terencana dipengaruhi oleh Shopping Lifestyle yang terdiri dari setiap tawaran iklan mengenai produk fashiondanHedonic Shopping yang tercipta dengan adanya gairah berbelanja seseorang yang mudah terpengaruh model terbaru dan berbelanja menjadi gaya hidup seseorang untuk memenuhi kebutuhan seharihari. Impulse buying atau pembelian tidak terencana ini merupakan fenomena yang harus diciptakan untuk bisa dijadikan peluang bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualannya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh shopping Lifestyle dan hedonic shopping terhadap pembelian tak terencana (impulse buying) pada mahasiswa FEB UM Metro yang berbelanja dipasar online media sosial instagram. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, hedonic shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, shopping lifestyle dan hedonic shopping secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada mahasiswa FEB UM Metro yang berbelanja online di media social instagram..

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 082/Manajemen/2020
Uncontrolled Keywords: shopping lifestyle, hedonic shopping dan impulse buying
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Librarian
Date Deposited: 05 Nov 2020 06:49
Last Modified: 05 Nov 2020 06:49
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/154

Actions (login required)

View Item View Item